ARM Kembali Pimpin Desa Sraten 2019 – 2025

BANYUWANGINEWS.ID – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dilaksanakan Kabupaten Banyuwangi pada Rabu  (09/10/2019). Tercatat, 130 desa menggelar pelaksanaan kegiatan 6 tahunan itu.

Salah satunya yakni di desa Sraten, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, H. Arif Rahman Mulyadi (ARM), calon kepala desa yang telah terpilih kembali memimpin desa Sraten pada periode 2019 – 2025 mendatang.

Diketahui dalam perhitungan suara di Sraten dari 8 titik TPS yang ada, dari 4.522 suara sah, ARM dengan nomor urut 3 berhasil unggul dengan mendapatkan suara terbanyak yakni 2.255 suara dari 6522 DPT, sementara calon no urut 1 memperoleh 1.594 suara dan no urut 2 memperoleh 673.

ARM sebagai kepala desa terpilih beliau sangat bersyukur telah kembali untuk memimpin desa sraten kembali meskipun beliau bukan asli dari warga sraten tetapi beliau ingin kembali mengabdi untuk memimpin desa Sraten.

“Dan susahnya warga Sraten, juga susahnya kepala desa Sraten. Dan meskipun saya bukan asli warga Sraten apa salahnya saya mengabdikan diri untuk menjadi Kepala Desa Sraten.” Ujarnya.

Setelah mengetahui pengumuman rekapitulasi suara di balai desa dan mengetahui bahwa ARM mendapatkan suara terbanyak, halaman rumah ARM langsung dibanjiri oleh warga dan tim pemenanangan untuk memberikan ucapan selamat untuk ARM dan keluarganya.

Menurut warga setempat, baru kali ini ada kepala desa 2 periode yang memimpin di desa Sraten ARM terpilih kembali karena menurut warga, ARM berbeda dengan kepala desa yang dahulu. ARM dikenal sangat sopan dengan warga dan baik ramah tamah.

Sementara itu menurut ketua tim pemenangan ARM, M. Arif Wijaya mengatakan sangat berterima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh warga sraten yang telah mendukung dan berjuang dan mengusung ARM untuk menjadi kepala desa Sraten. “kita akan menjadi saksi mata dan menjadi pelaku sejarah, bahwa ada kepala desa (yang menjabat) 2 periode di desa Sraten sepanjang masa ini.” Ucapnya.(Ali/Zen)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *