Berangkatkan Pembalap ITDBI 2019 Etape I, Anas: No Plastic

BANYUWANGINEWS.ID – Ajang tahunan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2019, dimulai start pertama di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Genteng, yang diiukti oleh 89 pembalap dari 19 tim, Rabu (25/09/2019).

Di etape pertama ini, para pembalap dari 23 negara yang terkumpul dari 19 tim tersebut menempuh jarak sejauh 133,2 kilometer.

Start ITDBI 2019 tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB dan diberangkatkan langsung oleh Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultura, Esti Reko Astuti dan didampingi oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

start etape I ITDBI 2019

Anas mengatakan bahwa lomba balap sepeda ini tidak akan sukses tanpa adanya dukungan penuh dari seluruh masyarakat, aparat keamanan, kepala sekolah, jajaran dinas dan commissaire.

Dalam kesempatan itu, Anas berpesan kepada masyarakat Banyuwangi untuk mengurangi produksi bahan sampah plastik. Dan ini, kata dia, harus terus dijaga.

“Saya minta kepada para orangtua, Banyuwangi sudah declareno plastic”. Maka tolong kalau ada sampah plastik, kulit permen, diambil. Insya Allah pahalanya luar biasa. Mudah-mudahan kita semua bisa menjaga daerah kita dari sampah plastik,” pesannya.

Selain itu, sebelum memberangkatkan 89 pembalap Tour de Banyuwangi Ijen, Bupati Anas mengajak hadirin dan seluruh masyarakat yang hadir di RTH Maron untuk mengikuti mendoakan Muhammad Taufik, salah satu  seorang pembalap dari BRCC Banyuwangi yang telah meninggal dunia di saat latihan.

ITDBI 2019 etape I

Perlu diketahui, Ke-19 tim ini yang mengikuti ITDBI  2019 adalah Team UKYO (Jepang), KINAN Cycling Team (Jepang), Taiyuan Miogee Cycling Team (Tiongkok), St George Continental Cycling Team (Australia), Team Sapura Cycling (Malaysia), Go For Gold (Filipina), Global Cycling (Filipina), Sepahan Cycling Team (Iran). Terengganu Inc. TSG Cycling Team (Malaysia), Omidnia Mashhad Team (Iran), Qinghai Tianyoude Cycling Team (Tiongkok), Aisan Racing Team (Jepang), Nex Cycling Team (Singapura), Tim nasional Malaysia, Tim nasional Indonesia, BRCC Banyuwangi, PGN Road Cycling Team, KGB Jakarta, KFC Cycling Team.(Ali/Zen)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *