Bersama Lazisnu Banyuwangi, Nihayatul Wafiroh Bagikan Sembako dan APD

BANYUWANGINEWS.ID – Bersedekah menjadi kegiatan yang familiar dilakukan saat bulan suci Ramadan tiba. Terlebih tahun ini masyarakat Indonesia harus menjalani Ramadan di tengah pandemi, yang membuat semakin banyak masyarakat memiliki kesadaran untuk berbagi.

Tahun ini Lazisnu Banyuwangi mampu menyalurkan infak dan sedekah mencapai total Rp 1,3 Miliar. Ketua Lazisnu Banyuwangi, Imron Rosyadi mengatakan, sedekah itu berupa zakat mal, dan lebih dari 800 ton zakat beras.

Selama pandemi covid-19 ini masuk ke Indonesia, Lazisnu Banyuwangi telah menyalurkan ribuan sembako pada warga terdampak, terutama mereka yang fakir dan miskin. Sumber bantuan datang dari banyak pihak. Mulai instansi, perusahaan dan bantuan yang dihimpun di masjid dan mushalla.

Selain menyalurkan sembako, hal yang diperhatikan juga bagaimana melindungi diri agar dapat terhindar dari penularan virus Covid-19 ini. Seperti yang dilakukan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh, M.A., yang akrab disapa Nduk Nik, turut hadir dan membagikan langsung 1000 paket sembako dan puluhan paket Alat Pelindung Diri (APD) yang disalurkan oleh PC Lazisnu Banyuwangi, Senin (01/06/2020).

Bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur, nduk Nik membagikan paket sembako tersebut secara simbolis kepada buruh tani, tukang becak dan marbot masjid di Kantor PCNU Banyuwangi.

Nduk Nik saat membagikan sembako dan APD. (Foto: Ali)

Nduk Nik berharap masyarakat mampu mengatasi wabah ini dengan bekerja sama saling menjaga dan membantu satu sama lain. “Pemerintah menghadapi tantangan dalam proses pembagian bantuan. Sehingga masyarakat diharapkan mampu untuk saling jaga dan saling bantu satu sama lain.” Ungkapnya.(Ali/Zen)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News

Tinggalkan komentar