Hari Keempat Operasi Patuh Semeru 2019, Satlantas Polsek Rogojampi Amankan 35 Pelanggar

BANYUWANGINEWS.ID – Hingga hari keempat, Satlantas Polsek Rogojampi tancap gas melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2019, Senin (02/09/2019). Ada sebanyak 35 pelanggar yang terkena tilang dengan 20 pelanggaran administrasi dan 15 menerobos rambu-rambu lalu lintas.

Menurut Kanit Lantas Polsek Rogojampi, Ipda Dwi Wijayanto mengatakan operasi ini dilakukan rutin selama dua pekan dengan lokasi acak.

“Masih banyak pengendara motor yang kurang sadar,” katanya.

Pihaknya, selain melakukan penindakan, polisi juga menggelar sejumlah langkah preventif untuk mengurangi angka pelanggaran lalu lintas kepada masyarakat. 

Salah satu langkah preventif yang dilakukan oleh Satlantas Polsek Rogojampi selama berlangsungnya Operasi Patuh Semeru 2019 ini antara lain, petugas turun langsung ke sekolah untuk memberikan sosialisasi terkait budaya tertib Lalu lintas.

Ipda Dwi Wijayanto saat memberikan sosialisasi lalu lintas di sekolah. (Foto: Wawan)

Langkah preventif, lanjut  Ipda Dwi adalah dengan turun langsung ke sekolah untuk memberikan penjelasan tentang budaya tertib berlalu lintas. “Selain menjelaskan tentang 8 prioritas pelanggaran yang berpotensi kecelakaan, kami di Polsek Rogojampi juga akan menjelaskan tentang 3 prioritas utama di Polsek Rogojampi yaitu pentingnya penggunaan helm, anak di bawah umur yang mengendarai motor dan melawan arus.” pungkasnya.(Wan/Zen)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *