Kades Kebaman Geram, Anggaran Pemilihan Kasublok Dinilai Rawan Mark Up

BANYUWANGINEWS.ID – Ramainya pemberitaan dan gonjang-ganjing mengenai besarnya anggaran yang harus dikeluarkan masing masing calon untuk mengikuti kontestasi pemilihan kasublok di dusun srono desa kebaman kecamatan srono masih berlanjut.

Anehnya kepala desa kebaman kecamatan srono menyatakan kalau pihaknya tidak tahu menahu mengenai anggaran tersebut.

“Saya tidak tahu mas mengenai anggaran muncul 2,5 juta yang dibebankan kamasing masing calon,tapi dari awal saya sudah menekankan kepada panitia untuk meminimalisir anggaran”,jelasnya.

Alif menambahkan, sedari awal pihaknya sudah menawarkan aula desa serta kelengkapan sound system untuk menekan besaran angka anggaran pemilihan kasublok Dusun Srono.

“Dari awal kami sudah menawarkan Aula Desa untuk dijadikan TPS, karena di kantor juga tersedia sound system, silahkan di pergunakan untuk itu, tidak perlu menyewa” Tutur nya.

Untuk di ketahui, panitia pelaksana pemilihan kasublok Dusun Srono mematok anggaran sebesar 7,5 juta rupiah yang harus ditanggung oleh peserta, ketiga kontestan mengaku membagi rata besaran anggaran tersebut dengan menyetor dana masing-masing sebanyak 2,5 juta rupiah ke Eko Satriyono selaku bendahara panitia pemilihan.

Sementara itu, Sugito Kalup selaku Ketua Hippa Desa Kebaman menyatakan jika dirinya juga tidak mengikuti pembahasan anggaran, menurut nya hal tersebut merupakan kewenangan panitia.

“Masalah anggaran itu tidak harus sama,tergantung wilayah nya dan yang di atur oleh kepanitiaan” Tuturnya.

Ketika ditanya terkait faktor apa yang bisa membedakan besaran anggaran, Sugito mengaku tidak tahu.

“Saya tidak tau kalau itu mas” Singkat nya.

Pemilihan Kasublok Dusun Srono menjadi perhatian warga, mengingat kegiatan serupa yang di selenggarakan di Dusun Krajan beberapa waktu lalu, hanya menelan anggaran sebesar 3 juta rupiah dengan catatan jumlah DPT lebih banyak dari DPT di Dusun Srono.(Wan/Zen)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News

Tinggalkan komentar