Kasus Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Kejaksaan Agung Sita Satu Mobil Mewah, Kapal LNG Aquarius, dan Ratusan Hektar Tanah

JAKARTA – Pasca tetapkan 8 tersangka kasus dugaan korupsi  PT. ASABRI atas pengelolaan keuangan dan dana investasi. Kini tim Jaksa penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) telah melakukan penyitaan barang bukti terhadap tersangka berinisial HH.

Barang tersebut meliputi, satu unit mobil mewah Ferari  type F12 Berlinetta bernomer Polisi B15TRM, beserta STNK, BPKB, dan tanda bukti pelunasan pembelian kendaraan. Ditambah satu unit kapal LNG Aquarius atas nama PT. Hanochem Shipping, disertai dokumen kepemilikan kapal sebanyak 9 Kapal Barge atau Tongkang dan 10 Kapal Tug Boat.

Sementara untuk tersangka berinisial BST, Jam Pidsus juga telah melakukan penyitaan berupa tanah 194 hektar, terdiri dari 566 bidang tanah Hak Guna Bangunan (HGB) di Kecamatan Curungbitung, Kecamatan Sajirah, dan Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Untuk 33 hektar Tanah lagi, dengan 158 HGB di Kecamatan Kalang Anyar, Kecamatan Cibadak, Kecamatan Rangkas di Kabupaten dan Provinsi yang sama.

Informasi penyitaan ini didapatkan oleh tim redaksi Banyuwanginews.id dari siaran pers Kejaksaan Agung Republik Indonesia bernomer : PR-117/K.3/Koh.3/02/2021 serta disahkan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H., M.H. pada Rabu (10/02/2021).

Pastinya dalam proses penyitaan barang bukti ini, dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona COVID -19 yakni, menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak. (DIK/ZEN)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News ID

Tinggalkan komentar