Keren, Prosesi Purna Tugas Dua Perwira Kodim 0825 Banyuwangi, Dipimpin Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto

BANYUWANGINEWS.ID – Susana haru slimuti Makodim 0825 Banyuwangi Rabu (10/02/2021). Puluhan Perwira TNI AD dilingkungan KODIM 0825 Banyuwangi, terlihat baris berjajar berlantai karpet merah dengan membawa pedang pora. Tak lama berselang suara hymne TNI AD terdengar, rupanya saat itu pula Satuan Komando Distrik Militer 0825 Banyuwangi menggelar prosesi pedang pora. Kegiatan tersebut merupakan prosesj pelepasan purna tugas dua Perwira TNI AD yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Rayon Militer (KORAMIL) di dua kecamatan di Kabupaten Banyuwangi.

Usai mengikuti tradisi mencium Sang Saka Merah Putih, kedua perwira mencorehkan kesan dan kesanya pada buku. Untuk selanjutkan disematkan kalung bunga oleh Komandan Kodim serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Banyuwangi membersihkan untaian bunga sebagai ucapan tandan terima kasih yang begitu besar pada sang pendamping Dua Perwira TNI AD.

Ditengah-tengah kegiatan ini, Komandan Kodim 0825 Banyuwangi menyampaikan ucapan terima kasih begitu besar kepada Dua Perwira TNI AD yang sudah mengabdikan jiwa raganya untuk Bangsa  dan pada detik ini pula dua perwira resmi purna tugas dari Kodim 0825 Banyuwangi.

” Dengan mengucap Bismillah Hirohman Nirohim, dua orang Perwira atas nama Kapten Infanteri Gunawan dan Kapten Kavaleri  Hariyano, beserta istri secara remis saya nyatakan dilepas untuk melaksanakan masa purna pensiun.” Ucap Letkol  INF. Yuli Eko Purwanto dihadapan Perwira dan Anggota.

Selanjutnya dengan prosesi upacara pedang pora secara militer, dua perwira dilepas meninggalkan Makodim 0825 Banyuwangi dengan berjalan ditengah tengah barisan perwira TNI AD yang baris berjajar hingga depan pintu Makodim.

Usai kegitana ini berlangsung komdan kodim 0825 Banyuwangi berharap, dua pensiunan perwira TNI AD ini dapat menjadi contoh suri tauladan  bagi keluarga serta masyarakat di sekelilingya.

” Sehingga  nantinya masyarakat  dapat menilai sendiri, bahwa sanya pensiunan anggota tni dapat menjadi contoh di tengah tengah kehidupan rakyat pada umumnya. ” Tegas Ndandim 0825 Banyuwangi pada Banyuwanginews.id

Perlu diketahui, dua Perwira TNI AD yang memasuki masa pensiun yakni Kapten Kavaleri  Hariyano sebelumnya menjabat sebagai Komandan Rayon Militer Kalipuro. Dan Kapten Infanteri Gunawan sebelumnya menjabat sebagai Komandan Rayon Militer Glagah, Kabupaten Banyuwangi. (TUR/ZEN)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News ID

Tinggalkan komentar