Ketua BPD Bangorejo Pastikan Ijin Pabrik Roti Donal Lengkap

BANYUWANGINEWS.ID – Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Bangorejo, Kecamatan Bangorejo, katakan perijinan pabrik Roti Donal di Dusun Krajan, Desa Bangorejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi lengkap. Hal tersebut disampaikan pada  Banyuwanginews.id saat bertemu di sekitar pabrik Roti Donal, Senin (18/05/2020).

Awalnya, Jurnalis Banyuwanginews.id yang akan mencari fakta perijinan pabrik Roti Donal mendatangi pabrik. Namun karena tidak bertemu satu orang pun, akhirnya berlanjut ke kantor  Desa Bangorejo. Lantaran dari tengah jalan Jurnalis Banyuwanginews.id berpapasan dengan Ketua BPD Bangorejo Suparmin, saat itu pun perijinan pabrik Roti Donal dipertanyakan?

Dengan wajah yakin Suparmin mengatakan, bahwa perijinan pabrik Roti Donal yang berada di desanya sudah lengkap.

“ Kalau masalah perijina  pabrik Roti Donal sudah lengkap mas, namum karena situasi pandemi covid sembilan belas kayak gini. Jadi seluruh berkas masih dalam proses di kantor Perijinan Kabupaten Banyuwangi.” Ucapnya

Suparmin menambahkan, memang sebelumnya sempat ada pemberitaan pabrik tersebut belum berijin. Namun pihaknya  sebagai ketua BPD Bangorejo, memastikan bahwa ijin pabrik sudah lengkap tinggal surat alih fungsi pabrik.

“ Kalau surat alih fungsi pabrik juga masih dalam proses, namun saya yakin kalau proses itu cepat. Karena persyaratan juga sudah terpenuhi.” Jelas pria yang akrab disapa mbah Parmin.

Masih menurut Suparmin, untuk Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP), ijin operasional, dan SPPT juga sudah lengkap.

“ Yang jelas sudah tidak ada masalah lagi terkait ijin mas.” Imbuhnya (DIK/ZEN)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News ID

Tinggalkan komentar