Nomer Elite Men Banyuwangi International BMX 2019 Digondol Pembalap Inggris

BANYUWANGINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi  kembali gelar perhelatan balap sepeda BMX bertaraf Internasional, di Sirkuit Muncar, Banyuwangi. Berbagai pembalap lokal maupun internasional seperti Brazil, Inggris, Denmark, Italia, Ekuador, Selandia Baru, Australia, Tiongkok, Latvia, Jepang, Jerman, Ceko, Hongkong, Kanada,  dan Chile, mengikuti ajang balap sepeda bertajuk Banyuwangi BMX International 2019, Minggu(27/10/19).

Tak heran jika kompetisi ini menjadi persaingan sengit, bagi pembelap sepeda BMX dari berbagai penjuru dunia. Karena dalam perhelatan ini, mereka dapat mendulang poin agar dapat lolos di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Kesempatan ini pun tak disia siakan oleh dua atlet Indonesia yakni Tony Syafrudin dan I Gusti Bagus Saputra. Meraka sejak tiga minggu yang lalu sudah berada di Banyuwangi, untuk terus berlatih agar dapat tampil maksimal serta mengumpulkan banyak poin.

“ Saya sejak tiga minggu sebelum kompetisi sudah latihan di Sirkuit Muncar ini, harapanya dapat mungpulkan poin banyak untuk lolos di Olimpiade di Tokyo, Jepang. ” Ucap Tony Syafrudin kepada Banyuwanginews.id

Menurut Wawan Yadmadi selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi, selain melombakan kelas C1 race seperti tahun tahun sebelumnya, tahun ini juga di hadirkan perlombaan Hors Class, satu level lebih tinggi dari C1 race.

“ Sebanyak dua puluh tujuh kelas yang dilombakan Banyuwangi International BMX 2019, kelas itu meliputi Challenge Boys usia lima sampai enam tahun, Challenge Girls usia lima sampai tujuh tahun, Challenge Men,  Junior Men & Women, Elite Men & Women, serta Master khusus usia lebih dari tiga puluh Tahun. ” Tegas Wawan Yadmadi.

Perlu diketahui, kompetisi  yang terdaftar dalam kalender Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste International/UCI). Rupanya  pembalap sepeda asal Inggris Quillan Isidore, berhasil menjuarai nomor Elite Men.  Dia berhasil mengungguli dua pebalab lain yakni, Cristobal Andres Palominos Rodriguez dari Chile dan Philip Schaub asal Jerman. (DIK/ZEN)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *