Pabrik Jamu yang Diduga Ilegal Produksi Jamu Merek Sapu Jagad

BANYUWANGINEWS.ID – Dugaan Pabrik Jamu ilegal di Dusun Warengan, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, semakin menguat setelah dilakukan penelusuran oleh tim investigasi Banyuwanginews.id. Dimana pabrik jamu yang nampak tidak standarisasi produksi, telah memproduksi jamu bermerek Sapu Jagad.

Ironisnya, setelah  dilakukan pengecekan di Badan Pengawas Obat dan Makan (BPOM) Jawa Timur. Rupanya jamu bermerek Sapu Jagad yang di produksi CV. Tjipta Bahagia tidak terdaftar di BPOM Jawa Timur. Hal ini pun semakin membuat cemas masyarakat, atas produk jamu bermerek Sapu Jagad.

BPOM Jawa Timur pun tidak segan segan untuk memberikan sangsi hingga memproses pemilik jamu yang tidak mengkantongi ijin atau terdaftar di BPOM. Masyarakat

“ Kalau produsksi disarana gudang atau di rumah, harus ada justifikasi  milik siapa? Kalau ada pemiliknya kita proses. ” Tegas Aminah selaku bidang penindakan BPOM Jawa Timur kepada Banyuwanginews.id, Selasa (29/10/19).

Sementara itu hingga berita ini dikabarkan, pemilik pabrik jamu merek Sapu Jagad berinisial NK hingga kini masih belum dapat dimintai klarifikasi. Bahkan saat dihubunggi melalu ponsel berkali kali, NK tidak mengangkat panggilan telfon dari tim investigasi Banyuwanginewsid. (DIK/ZEN)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *