PJ Kepala Desa dan Calon Kades Tamansuruh Dilaporkan Ke Polres Banyuwangi

BANYUWANGINEWS.ID – Diduga telah memalsukan dokumen persyaratan skoring calon kepala desa, PJ Kepala Desa, Calon Kepala Desa, hingga Panitia Pemilihan Kepala Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, dilaporkan ke Polres Banyuwangi.

Pelaporan tersebut dilakukan oleh Elliani Sudjana, bakal calon kepala Desa Tamansuruh yang dirugikan dengan proses tes hingga skoring yang penuh dengan kecurangan.

“ Sudah memalsukan dokumen, proses  penilaiannya penuh kecurangan, ditambah lagi rapat BPD tidak transparan.  Yang jelas, kayak tindakan curangan yang terorganisir.  ” Ucap Elliani Sudjana kepada Banyuwanginews.id,  Selasa (10/09/19)

Menurut Elliani Sudjana, hal tersebut membuatnya geram untuk menyeret persolan ini ke meja hijau. Karena langkah langah sesuai prosedur sudah ditempuh dengan mengadu ke panitia pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Banyuwangi.

“ Masak panitia Kabupaten Banyuwangi  tidak mengundang hadirkan saya, dengan pihak yang melakukan kecurangan di pilkades Desa Tamansuruh untuk adu data. Padahal saya mengadu secara tertulis, malah menyarankan kami membawa persoalan ini ke pengadilan. ” Jelas Elly

Elly Sudjana menambahakan,  karena asas kekeluargaan yang ia tawarkan tidak juga digubris. Pihaknya pun langsung melaporkan kasus pemalsuan dokumen tersebut ke Polres Banyuwangi, dengan bukti tanda terima laporan, Senin (09/09/19).

“ Yang saya laporkan saudara Rowiyah calon kepala desa, PJ Kepala Desa Tamansuruh, seluruh panitia kepala Desa Tamansuruh, dan tiga anggota BPD Tamansuruh yakni, Yuli Setyowati, Akhmad Ansori, dan Slamet Imron. ” Imbuhnya.

Hingga laporan tersbut diserahkan ke Polres Banyuwangi, kini Elliani Sudjana tinggal menunggu tindak lanjut kepolisian, untuk melakukan pemeriksaan terhadap  terlapor. (DIK/ZEN)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *