Politisi Muda Banyuwangi Minta, Pemerintah Terus Tingkatkan Edukasi Penanggulangan Virus Covid-19 Pada Masyarakat

BANYUWANGINEWS.ID – Sejak Pemerintah Republik Indonesia, telah menetapkan wabah virus Corona Covid-19 sebagai bencana Nasional pada Sabtu (14/03/2020). Berbagai upaya  dilakukan Pemerintah bersama rakyat Indonesia untuk menanggulangi virus yang telah melanda hampir seluruh negara di Dunia.

Seperti halnya di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, berbagai upaya untuk  memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19 dilakukan, agar wabah virus tersebut segera terlalui. Namun, hal ini juga membuat Politisi muda di Kabupaten Banyuwangi, Teddy Anugrianto angkat bicara.

Saat dikonfirmasi oleh Jurnalis Banyuwanginews.id di kediamannya di Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi. Pria yang akarab dipanggil UT menjelaskan, disaat-saat seperti ini, ia mengajak semua pihak untuk bersama sama melawan virus COVID-19. Ia juga meminta khususnya pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk terus tingkatkan edukasi yang real terhadap masyarakat untuk menanggulangi virus ini.      

“ Karena banyak orang salah kaprah, bahkan mengartikan dan mengimplementasikan wabah virus corona COVID-19 se enaknya sendiri. Masak setiap orang yang diketahui ODP, langsung dikucilkan padahal itu belum tentu benar informasinya. ” Ucap Tedy  UT kepada Banyuwanginews.id Minggu (05/03/2020).

UT menambahkan, terlebih ada kabar masyarakat ditarik iuran untuk penyemprotan Desinfektan oleh oknum aparatur pemerintah dan oknum masyarakat yang sengaja mengambil kesempatan di situasi seperti ini.

“ Kita tau masyarakat itu sudah susah. Terlebih sebagian besar masyarakat Banyuwangi adalah buruh Tani, buruh perkebunan, dan Nelayan. Seharuskan kita bantu bersama sama, jangan malah ada iuran dong. ” Tegas Teddy UT yang juga Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi.

Tedy UT meminta agar masyarakat tetap tenang, terus meningkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa atau ALLAH SWT, Menghindari kerumunan , rajin mencuci tangan dengan sabut anti kuman, dan tetap dirumah saja. Jika ingin keluar rumah, kalau bisa saat saat urusan yang sangat penting sekali dan wajib menggunakan masker. (DIK/ZEN)  

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News ID

Tinggalkan komentar