Ribuan Jama’ah IKSASS Padati Lapangan Penataban Giri

BANYUWANGINEWS.ID – Sekitar 3000 jama’ah dari Ikatan Santri Salafiyah Safi’iyah Sukorejo (IKSASS) Banyuwangi dan Situbondo memadati lapangan Penataban, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi yang melaksanakan pengajian dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an dan Shalawat Bening Nusantara, Rabu (29/05/2019).

Bekerja sama dengan pengurus MWCNU Kecamatan Giri, acara berlangsung sukses. Warga sekitarpun terlihat sangat antusias dan sangat kompak membantu menyukseskan acara tersebut.

Kegiatan ini dihadiri Forpimka setempat, Ketua MUI Banyuwangi, para tokoh agama dan pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah Sukorejo, Situbondo, K.H.R. Achmad Azaim, M.H.I.

Ketua IKSASS Banyuwangi, Ustadz Ainur Rohman dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh hadirin yang hadir pada acara tersebut.

“Atas nama panitia kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik materiil maupun spirituil sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Giri, Achmad Solihin dalam sambutannya sangat mendukung dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, karena merupakan identik dengan Nahdlatul Ulama.

“Santri dan Pondok Pesantren merupakan identik dengan Nahdlatul Ulama, maka selaku Ketua MWCNU sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini” ungkapnya.

Ribuan Jamaah IKSASS melaksanakan pengajian dengan khidmat (foto:Wafa)

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, K.H.R. Achmad Azaim Ibrahimy dalam ceramahnya mengajak para hadirin untuk selalu cinta kepada Nabi Muhammad SAW, dengan bersholawat bisa menjadi ladang pahala bagi kita semua.

“Mari kita perbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk penghormatan dan sebagai ladang pahala kita.” ajaknya.

KHR. Achmad Azaim Ibrahimy saat memberikan cermaah agama (foto: Wafa)

Perlu diketahui acara peringatan Nuzulul Qur’an dan Sholawat Bening Nusantara ini berlangsung mulai pukul 20.00 hingga pukul 23.15 WIB dengan penanggungjawab M. Wildan.(Wafa/Zen).

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News

Tinggalkan komentar