RSUD Blambangan Raih Akreditasi dari KARS

BANYUWANGINEWS.ID – Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)  memberikan penghargaan Akreditasi kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyuwangi yang telah berinovasi pada peningkatan pelayanan pasien, Rabu (21/8/2019). Dua dari empat inovasi pada tahun 2019 itu berhasil mendapatkan akreditas dari lembaga independent tersebut.

Penilaian akreditasi ini dilakukan langsung oleh tim penilai atau surveyor dari KARS sejak verifikasi pertama tahun lalu. Bertindak sebagai surveyor adalah Dr. H. Samsul Arifin, Mars.

KARS sendiri merupakan lembaga resmi yang ditunjuk dan berwenang untuk melakukan survey verifikasi dan survey akreditasi, untuk selanjutnya memutuskan predikat akreditasi yang tepat untuk suatu Rumah Sakit.

Rumah Sakit yang telah terakreditasi akan mendapatkan pengakuan dari pemerintah karena telah memenuhi standart pelayanan dan manajemen yang sudah ditetapkan.

Dalam pertemuan di ruang CT Scan lantai 2, Plt. Direktur RSUD Blambangan, dr. Hj. Siti Asiyah Anggraeni, M. MRS menjelaskan tentang perkembangan Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) yang sudah dilaksanakan dan yang masih dalam proses perbaikan dari hasil survey sebelumnya. 

“Kami selaku perwakilan dari RSUD Blambangan berharap Rumah Sakit kami dapat menjadi pusat rujukan pasien di Banyuwangi dan sekitarnya,  serta menjadi Rumah Sakit pendidikan dan memberikan pelayanan unggulan. Masih banyak hal-hal yang harus terus kami tingkatkan, karena harapan orang selalu ingin mendapatkan pelayanan sempurna namun itu tidak mudah tapi kami selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan terutama dari hal kecil”. jelasnya.

RSUD Blambangan juga akan berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata.

“orang berobat sambil wisata atau wisata sambil berobat”, imbuhnya.

Untuk informasi, RSUD Blambangan saat ini sudah mempunyai instalasi bedah sentral dengan 8 kamar operasi dan Laboratorium Cathlab dan juga ICU dengan 15 tempat tidur yang siap menjadi pusat rujukan pasien di Banyuwangi.

dr. Asiyah berharap bisa mempertahankan akreditasi ini dan bahkan dapat meningkatkan pelayanan. Peran serta masyarakat juga diperlukan dan tidak sungkan untuk memberikan masukan ketika menemukan hal-hal yang kurang berkenan dalam pelayanan kami.(Sofan/Zen)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *