Sambut 22 Mei 2019, Ansor Banyuwangi Kota Gelar Aksi

BANYUWANGINEWS.ID – 22 Mei 2019 merupakan hari bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dimana akan diumumkan hasil Pemilu serentak 2019 oleh KPU RI.

Menyikapi hal tersebut, Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Banyuwangi atau biasa disebut Ansor Bnayuwnagi Kota, berencana menggelar aksi turun jalan.

“22 Mei 2019 merupakan hari bersejarah bagi NKRI, karena akan diumumkan secara resmi oleh KPU RI pemimpin Republik ini. Untuk mengungkapkan rasa syukur, kami mengggelar aksi turun jalan,” ucap Ketua Panitia Penyelenggara Budi Pranata saat ditemui di Kantor PCNU Banyuwangi, (20/5).

Namun aksi turun jalan ini, lanjutnya, bukan seperti yang digaungkan di media seperti People Power ataupun Aksi Kedaulatan Rakyat. Melainkan, Ansor Banyuwangi Kota menggelar aksi turun jalan dengan membagi Ta’jil buka puasa dibeberapa titik di Banyuwangi.

“Ini adalah cara kami bersyukur kepada yang maha kuasa, yang turut andil dalam menunjuk pemimpin Bangsa ini. Semoga dengan terpilihnya pemimpin atau presiden nanti, dapat membawa Indonesia lebih maju lagi dalam segala bidang,” paparnya.

Menurutnya aksi yang digelar nanti, bukan bermaksud untuk menyaingi aksi yang digelar oleh pihak-pihak lain yang bertujuan menolak hasil KPU RI. “Aksi ini kami gelar dengan tujuan untuk menjadi contoh bagi yanng lain untuk bersyukur dan menerima proses hasil pemilu 2019,” ungkapnya.

Budi berharap, apapun hasil yang ditetapkan oleh KPU RI dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat dan berpikir husnudzon.

“Momentum di bulan suci ini, harusnya kita jadikan sebagai ajang berlomba mencari pahala, bukan mencari kesalahan orang lain terlebih pihak KPU. Mari berpikir positif, denngan tidak menyudutkan yang lain” terangnya (Fa/Zen)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *