Tampil Meriahkan Karnaval, SDN 5 Wonosobo Usung Tema “Dengan Proklamasi, Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan”

BANYUWANGINEWS.ID – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke -74, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi menggelar karnaval budaya  yang diikuti 35 peserta mulai dari tingkat SD/MI, SMP, SLTA dan umum, kamis( 29/08/2019).

Salah satu dari peserta tingkat SD adalah SDN 5 Wonosobo yang turut memriahkan karnaval tahunan tersebut dengan mengangkat tema “Dengan Proklamasi Kita Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan”.

Menurut Kepala Sekolah SDN 5 Wonosobo, Mualim, S.Pd., karnaval tingkat desa yang mengambil tema “Dengan Proklamasi Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan” tersebut adalah sebagai pengingat bahwa sebagai warga Negara Indonesia, persatuan dan pesatuan harus dijunjung tinggi.

“Dalam karnaval tingkat desa kali ini mengambil tema “Dengan Proklamasi Kita Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan” untuk mengingatkan  bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya, suku, ras dan golongan, namun tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.” (ujarnya)

Salah satu peserta karnaval SDN 5 Wonosobo yang tampil rupawan dalam memeriahkan karnaval desa (Foto: Wawan)

Dari pantauan banyuwanginews.id walaupun cuaca panas, tak menyurutkan semangat para peserta karnaval.

Edy, Salah satu warga yang ikut menyaksikan acara karnaval tersebut sangat mengapresiasi dengan adanya karnaval tingkat desa yang diselenggarakan oleh desa Wonosobo dan juga berbangga kepada para peserta.

” Saya sangat bangga kepada para peserta mas, walaupun panas tapi mereka tetap semangat” ucapnya. (Wan/Zen)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *