Teka teki Kemana Rekom Gerinda di Pimilihan Bupati Banyuwangi 2020?

BANYUWANGINEWS.ID – Perhelatan pemilihan Bupati Banyuwangi  periode 2020 – 2025 semakin seru, dengan turunnya surat rekomendasi dari PDI Perjuangan dan Partai Nasdem untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati Ipuk Fiestiandani berpasangan dengan Sugirah. Sedangkan Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengusung pasangan Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammad Riza Azizy.

Sebagain partai yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Banyuwangi. Hingga saat ini belum mengeluarkan surat rekomendasi serta berkoalisi, guna mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi. Partai tersebut meliputi Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Hanura, PKS, dan PPP. Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan dari Masyarakat, kemanakah rekom partai tersebut akan berlabu?

Pengamat politik Kota Gandrung H. Yono saat ditemui Jurnalist Banyuwanginews.id pun membocorkan analisi peta politik jelang pendaftaran calon bupati Banyuwangi yang akan dibuka pada awal September 2020 mendatang. Menurutnya justru rekom Partai Gerindri menjadi menarik di perbincangkan. Pasalnya dari jumlah kursi di DPRD Kabupaten Banyuwangi. Tidak menutup kemungkinan menjadi pemicu muncul kuda hitam.

” Kuda hitam nantinya muncul atau tidak di Pilbup Banyuwangi tergantung Partai Gerindra. Karena menurut saya Partai yang Nahkodai Haji Novel di Kota Gandrung ini juga sangat menentukan.” Ucap Haji Yono kepada Jurnalist Banyuwanginews.id Selasa (24/08/2020).

Selain itu dengan kondisi peta politik Nasional 2025 mendatang, memungkinkan Partai Gerinda akan berinvestasi pada suara. Sehingga persiapan RI 1 untuk bapak Prabowo lebih matang, dengan pertimbangan usia di pemilihan 2030 yang tidak memungkinkan.

” Dari analisa saya tidak mungkin Gerindra akan merapat pada koalisi PDP P dan Nasdem. Karena sangat kecil presentasinya Partai Gerindra berfikir financial, saya yakin di Pilbup Banyuwangi Gerindra akan berinvestasi suara. ” Jelas HajinYono

Masih menurut Haji Yono, jelas kemungkinan dari penjabaran ini rekomendasi Partai Gerindra akan jatuh ke pasangan Yusuf Widyatmoko atau kuda hitam yang nantinya menjadi surprice untuk Masyarakat Banyuwangi.

” Yang jelas Partai Gerindra tidak main main dalam memberikan rekomendasinya di Pilbup Kabupaten Banyuwangi 2020.” Imbuhnya (DIK/ZEN)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News ID

Tinggalkan komentar