Tim Sukses Edy Santoso, Minta Panitia Pilkades Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Tegas

BANYUWANGINEWS.ID – Seiring ditemukanya dugaan pelanggaran oleh salah satu calon Kepala Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Banyuwangi. membuat Ketua tim sukses Calon Kades Rejoagung nomer urut 04 geram, serta meminta panitia pilkades segera mengambil sikap hingga tindakan tegas atas temuan pelanggran tersebut.

Terlebih lagi, temuan bagi bagi sembako jelas jelas telah menciderai serta menodai kesucian pesta demokrasi di tingkat desa yang  jujur, adil, dan beradab.

Saat ditemui di Kantor Desa Rejoagung, Siswanto yang menjadi ketua tim sukses Edy Santoso atau Nandi menjelaskan, usai mengetahui adanya temuan bagi bagi sembako berupa minyak goreng. Pihanya langsung melaporkan kejadian curang tersebut kepada panitia pilkades Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

“ Saya sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Panitia Pilkades Desa Rejoagung, dengan hanya memanggil terlapor saja. Namun saya sebagi pelapor  tidak juga dipanggil secara bersama. Sehingga saya berkesimpulan ada apa dengan Panitia? ” Tegas Siswanto kepada Banyuwanginews.id Minggu (06/10/19).

Siswanto menambahkan, ketidak puasan kami kita sampaikan dengan mendatangi Panitia secara bersama –sama dengan simpatisan, pendukung, hingga relawan. Hasilnya panitia akan mempertemukan kamu nanti malam puluk 06:03 WIB, antara terlapor, pelapor, dan seluruh calon Kepala Desa Rejoagung.

“ Memang ini yang kita harapkan, sehingga di Desa Rejoagung ini tercipta pemilihan kepala desa yang transparan dan Panitia independent. ” Imbuhnya

Ditempat terpisah, Choirul Anam selaku ketua panitia pilkades Desa Rejoagung mengatakan pihanya  sudah mengabil sikap dengan merapat untuk memanggil terlapor. Selanjutnya terlapor harus mengklarifikasi kebenaran dengan menuangkan hasil klarifikasinya pada surat pernyataan bermatrai.

“ Nanti malam jam enam tiga puluh kita melakukan klarifikasi kebenaran dengan memanggil pemberi dan penerima sembako, serta kedau tim sukses dan seluruh calon kepala desa. Sehingga ada titik temu dan apa yang terjadi sebenarnya dalam persoalan ini.” Ucap Choirul Anam (DIK/ZEN)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *