Togamas di Kecamtan Muncar Satukan Dukungan ke Pasangan Cabup 01 Mas Yusuf dan Gus Riza

BANYUWANGINEWS.ID – Gelar pertemuan di Dusun Palurjo, Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Tokoh Agama dan Masyarakat (Togamas) satukan dukungan ke pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi nomer urut 01 Mas Yusuf dan Gus Riza.

Dalam pertemuan yang dipelopori  tokoh masyarakat desa setempat Haji Sujiyo,. Penerapan protoko kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, diwajibkan bagi suruh warga yang hadir.  

Haji Sujiyo menjelaskan, dukungan masyarakat Kecamatan Muncar pada Mas yusuf dan Gus Riza sebenarnya tidak serta merta diberikan begitu saja. Namun berbagai pertimbangan serta analisa, jauh jauh hari sudah dilakukan bersama masyarakat.

“ Pastinya pertimbangan dan analisa tersebut kita lakukan, dengan mencermati program program cabup nomer urut satu. Dan track record Mas Yusuf dan Gus Riza yang kami dinilai belum cacat sama sekali. ” Ucapa Haji Sujiyo kepada Banyuwanginews.id Sabtu (21/11/2020)

Sementara itu Yusuf Widyatmoko yang hadir secara langsung dipertemuan tersebut mengatakan, Banyuwangi harus terus didorong lebih baik lagi. Pemerataan anggaran akan dilakukan olehnya, dengan memberikan angaran 100juta setiap Dusun dalam satu tahun.  

“ Anggaran seratus juta satu dusun dalam setahun tidak mengurangi anggaran desa dan ADD. Sehingga pembangunan benar benar dari bawah, dan betul betul dirasakan Masyarakat bawah. ” Ucap Cabup yang telah mendampingi Abdullah Azwar Anas selama dau priode.

Yusuf Widyatmoko menambahakn, pemberian insentif guru ngaji di Banyuwangi akan ditingkatkan. Dengan pemerataan pada seluruh guru ngaji dari agama Islam, Hindu, Kristen, Khatolik, Budha, dan khonghuchu.

“ Sehingga seluruh guru ngaji dari semua agama di Kabupaten Banyuwangi, merasakan insentif yang diberikan oleh pemerintah daerah. ” Imbuhnya

Ditempat yang sama tokoh agama Hindu di Kecamatan Muncar Heri Sungo, mengapresiasi kebijakan calon bupati nomer urut 01 dengan melakukan pemerataan insentif guru ngaji. Karena sejauh ini guru ngaji dari umat hindu tidak ada yang mendapatkan insetif sama sekali.

“ Kebijakan Mas Yusuf yang akan memberikan insentif kepada seluruh guru ngaji menurut kami lebih baik. Karena Hingga saat ini, bulum ada guru ngaji dari umat Hindu yang mendapat insentif. ” Jelas Heri Sungo

Dukungan Tokoh Agama dan Masyarakat Kecamatan Muncar yang diamanahkan ke Cabup nomer urut 01 Mas Yusuf dan Gus Riza, diharapakan dapat membuat perubahan lebih baik di Kabupaten Banyuwangi. (DIK/ZEN)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News ID

Tinggalkan komentar