Tuntut Transparansi Anggaran Covid, Mahasiswa Gruduk Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi

BANYUWANGINEWS.ID – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Banyuwangi gelar aksi demonstrasi di depan kantor pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Mereka mendesak Pemkab Banyuwangi lakukan transparansi anggaran covid 19 sedetail mungkin.

Dengan membentangkan poster tuntutan pada pemerintah Kabupaten Banyuwangi, kordinator aksi ini berorasi dengan lantang menyayangkan jika anggaran covid di Banyuwangi bertambah namun tidak jelas serta tak tepat sasaran.

” Kami selama tiga Minggu melakukan kajian, dari anggaran covid sebelumnya tujuh koma lima milyar kini bertambah menjadi seratus koma tiga milyar, namun belum ada transparansi. Sehingga ini yang kami pertanyakan ? ” Tegas Faisal Hikam Hamdan pada Jurnalis Banyuwanginews.id Kamis (08/10/2020)

Aksi ini sempat menjadi tegang, ketika permintaan puluhan Mahasiswa untuk bertemu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tak kunjung dipenuhi. Aksi dorong pintu gerbang pemkab pun sempat terjadi, hingga ada beberapa Mahasiswa nekat melompat pagar untuk menerobos barisan petugas pengamanan dari Satpol PP dan Kepolisian guna bertemu Bupati Banyuwangi.

Ketua PMII Cabang Banyuwangi  Faisal Hikam Hamdan menegaskan, terkait hampir dari satu juta masker yang dibagikan Bupati Abdullah Azwar Anas pihanya menilai tidak tepat sasaran. Faktanya orang tua temannya bahkan temannya di desa, tidak ada yang mendapatkan masker dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

” Orang tua kami haris menggunakan uang sendiri untuk membeli masker. Hari ini kita menuntut agar  Bupati Anas mau keluar, untuk langsung menerima surat dari kita dan selanjutnya  kita lakukan  audiensi. ” Lantang Faisal Hikam Hamdan

Hingga aksi ini berakhir, Bupati Banyuwangi atau perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi tak ada satu pun yang menemui Mahasiswa. Mereka pun mengancam akan melakukan aksi kembali dengan membawa masa yang lebih banyak lagi. (NOV/ZEN)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News ID

Tinggalkan komentar