Ulama dan Aktivis LSM Gelar Pertemuan Mencari Figur Calon Bupati 2020

BANYUWANGINEWS.ID – Dalam menyongsong perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banyuwangi tahun 2020, Majelis Silaturrahmi Ulama dan Umat Banyuwangi (MSUUB) menggelar acara musyawarah akbar di rumah makan Daipong di Desa Watukebo Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi, Kamis (10/10/2019).

Acara yang dihadiri oleh ulama, tokoh masyarakat hingga aktivis LSM  yang ada di Banyuwangi ini selain untuk menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk mencari figur calon bupati Banyuwangi yang amanah.

Kegiatan diawali dengan sambutan ketua MSUUB, KH Suyuti Toha mengenai kilas balik sejarah serta peran serta ulama, kiai dan aktivis dalam mendorong kemajuan Bumi Blambangan.

Pengasuh pondok pesantren Mansya’ul Huda itu juga mewanti-wanti agar seluruh ulama dan aktivis yang ada di Kabupaten Banyuwangi untuk bersama-sama mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan.

Dalam puncak acaranya, MSUUB memperkenalkan Achmad Yazid, jebolan pesantren yang kini terjun di dunia usaha. Dalam sambutanya Achmad Yazid yang juga biasa disapa AY menceritakan kepada para hadirin kalau dirinya lahir di Pasuruan dan besar di Probolinggo.

Meski AY bukan kelahiran Banyuwangi ia mengaku telah yakin dan mantap untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020 yang akan datang.

“Saya sudah mantap dan yakin untuk maju di Pilbup Banyuwangi 2020 karena telah didukung oleh para Kiai dan juga pengalaman yang saya miliki.” ucapnya.

MSUUB sengaja mengusung AY untuk maju di Pilbup Banyuwangi pada tahun 2020 karena AY memiliki kecakapan, kredibilitas dan finansial.

Selain itu Achmad Yazid juga memiliki pondasi ilmu agama yang kuat dan kedekatan dengan para Kiai NU.(Wan/Zen)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *