Wendriawanto, Gotong Royong Adalah Solusi Hadapi Lembeknya Ekonomi Saat Pandemi Virus Corona

BANYUWANGINEWS.ID – Mantan anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi Wendriawanto atau yang akrab disapa Wewe katakan, gotong royong adalah solusi hadapi lembeknya ekonomi ditengah pandemi virus Corona Covid-19. Hal tersebut, disampaikan pria yang berprofesi sebagai  Politisi dan Pengusaha sukses di Kota Gandrung, saat ditemui di rumahnya, di Jalan S. Parman No. 17, Kalirejo, Banyuwangi.

Meski menurut Wewe, Pemerintah yang seharusnya bertanggung jawab penuh atas Bencana Nasional ini, dari mulai dampak langsung maupun tidak langsung terhadap Masyarakat. Namun kita juga harus menampakkan lagi warisan leluhur kita, yang kian pudar akibat perkebangan jaman yang begitu pesat yakni gotong royong.

“ Kenapa gotong royong, karena gotong royang itu membuat persoalan besar maupun berat menjadi ringan karena dihadapi bersama-sama. ” Tegas Wewe kepada Jurnalis Banyuwanginews.id  Minggu (05/04/20)

Wewe yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi Priode 2014 -2019 menambahkan, gotong rotong ini dapat diawali dari masyarakat mampu membantu masyarakat tidak mampu. Pemerintah membantu pengusaha agar tidak semakin banyak karyawan yang dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“  Yang jelas dari ketiga obyek itu harus saling gotong royong, sampai badai virus Corona Covid sembilan belas sirna di Indonesia. Ingat, gotong royong itu warisah leluhur bangsa ini lho, yang juga membuat bangsa ini menjadi besar hingga saat ini. ” Imbuhnya

Wewe pun menghimbau kepada seluruh masyarakat indonesia, khususnya Banyuwangi, untuk terus mengikuti anjuran pemerintah. Dimana  selalu berdao kepada Tuhan Yang maha Esa, agar diberi ampuanan. Rajin mencuci tangan dengan sabut anti kuman, menghindari kerumunan, beraktifitas dirumah saja, dan ke luar rumah disaat ada hal atau sesuatu yang sangat penting serat selalu memakai masker. (DIK/ZEN)  

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News ID

Tinggalkan komentar