Inovasi Baru RSUD Blambangan : “Wisata Sambil Berobat atau Berobat Sambil Wisata”

BANYUWANGINEWS.ID – Inovasi yang dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan patut mendapat apresiasi dan jadi percontohan RSUD lain di Indonesia, khususnya yang ada di Banyuwangi.

RSUD yang berlokasi di tengah kota ini sudah difasilitasi lift yang digunakan untuk akses menuju lantai tiga. Selain itu program andalan yang dimiliki adalah Pain management. Poli yang menangani keluhan nyeri sendi dengan pengobatan terapi manajemen nyeri.

Dengan slogan “Berobat sambil wisata atau wisata sambil berobat” itulah salah satu perubahan yang ada di RSUD Blambangan sejak dibawah komando Plt. Direktur RSUD Blambangan dr .Hj. Siti Asiyah Anggraeni, M.M.RS.

Desain interior instalasi cantik RSUD Blambangan

Ia menjelaskan bagaimana merubah perspektif banyak orang tentang rumah sakit yang selalu identik dengan bau obat dan terkesan “horror” itu memang butuh waktu dan kerjasama semua pihak.

“Kami ingin merubah pandangan masyarakat yang rumah sakit selalu identik dengan bau obat-obatan dan katanya horor itu menjadi tempat yang menyenangkan, asri, serta friendly bagi pasien, pengunjung dan tenaga medis”.

Design interior dan eksterior cantik instalasi RSUD Blambangan

Ia juga berterima kasih kepada semua pegawai RSUD Blambangan yang telah kompak bekerjasama dalam menciptakan suasana rumah sakit yang nyaman.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada semua pegawai RSUD Blambangan yang sudah kompak dan berinovatif untuk merubah suasana rumah sakit yang nyaman, eye catching (menyolok) dengan menciptakan lingkungan yang bersahabat untuk para pasien dan pengunjung”, terang dokter yang lulusan Magister Manajemen Rumah Sakit tersebut.

Setiap tempat pada dasarnya mempunyai destinasi yang unik dan bernuansa ramah lingkungan. Dengan adanya perubahan di Rumah Sakit Blambangan ini, ternyata rumah sakit  bukan hanya tempat pasien berobat, tetapi bisa juga menjadi tempat selfi para pengunjung, dengan catatan dan aturan yang berlaku pastinya.(Sofan/Zen)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *