Anggota FPKB Banyuwangi Inayanti Kusumasari, S.E. Kerahkan Satgas Covid-19 dan Garda Bangsa Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga

BANYUWANGINEWS.ID – Merebaknya Penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia membuat masyarakat menjadi resah, segala upaya pencegahan penularan dan penyebaran virus tersebut telah digencarkan. Seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dapil 3 Banyuwangi, Inayanti Kusumasari, S.E. yang mengerahkan para kader PKB yang telah dibentuk Satgas Covid-19 serta Kader Pemuda Garda Bangsa di Kecamatan Cluring untuk melakukan penyemprotan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Sabtu, (04/04/2020).

Ina menuturkan, Sebanyak 2000 liter disinfektan disemprotkan ke tempat ibadah, fasilitas umum dan rumah warga yang ada di lingkungan desa Sraten, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Ia juga berkoordinasi dengan Kepala Desa dan para Ketua Dusun untuk mensosialisasikan kepada warga.

“Kita semprotkan disinfektan ini sebanyak 2 drum isi 1000 liter ke seluruh Desa Sraten, seluruh tempat ibadah dan permukiman warga sudah kita semprot rata” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan penyemprotan ini, Ina berharap upaya ini dapat memberikan ketenangan kepada masyarakat sehingga tidak terlalu khawatir dalam menghadapi pandemic Covid-19 tersebut. Apalagi diketahui saat ini telah dirilis oleh Dinas Kesehatan Kab. Banyuwangi bahwa di Kecamatan Cluring telah ditemukan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) .

“Kami berharap setelah adanya penyemprotan ini, bisa menjadikan ketengangan bagi warga, karena sekarang ditemukan 1 PDP di sini, jadi kami juga menghimbau agar warga tidak panik dan tetap menyarankan untuk menerapkan jaga kebersihan, jaga kesehatan serta menerapkan social distancing untuk menghalau penyebaran virus corona ini.” Imbuhnya.

Penyemprotan Disinfektan dan Bantuan Sosial kepada warga

Selain Penyemprotan disinfektan, Ina juga memberikan bantuan sosial berupa masker, hand sanitizer dan sembako kepada warga. Tentunya hal tersebut dilaksanakan sesuai instruksi DPP PKB dalam programnya “PKB Lawan Covid-19”.

Perlu diketahui, Bakti sosial ini akan dilanjutkan ke wilayah kecamatan lain, hingga ke seluruh Kabupaten Banyuwangi.(Ari/Zen)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News

Tinggalkan komentar