Puluhan Warga Desa Kebaman Berinisiasi Renovasi Warung Kopi Pak Har

BANYUWANGINEWS.ID – Musyawarah merupakan suatu kegiatan berunding rembuk yang melibatkan 2 orang atau lebih. Dalam mengundang hadirkan beberapa orang tersebut, tentunya sebuah tempat harus sesuai. Tempat yang nyaman dan strategis untuk digunakan dalam kegiatan musyawarah.

Di Desa Kebaman, Kecamatan Srono, puluhan warga berkumpul di warung kopi pak Suharman (Pak Har) yang lokasinya strategis, berada tepat di depan Kantor Desa,Minggu ( 27/10/2019)

Alasan dari warga sendiri memilih warung tersebut untuk dijadikan tempat berkumpulnya warga dalam bermusyawarah dan bercengkerama sesama warga. Untuk menciptakan tempat berkumpul musyawarah yang nyaman, maka puluhan warga berinisiatif dengan mengumpulkan dana untuk merenovasi warung kopi tersebut.

Menurut salah satu warga yang hadir, Eko Satriyono mengatakan bahwa warga yang berinisiatif hadir di sini adalah untuk bersama-sama ingin merenovasi warung milik Pak Har dengan harapan supaya warungnya akan menjadi lebih nyaman.

“Saya dan beberapa warga Kebaman lainnya berkumpul di sini dengan maksud dan tujuan untuk bersama-sama merenovasi warung milik Pak Har supaya lebih nyaman lagi”, ucapnya.

Eko Satriyono

Suharman atau biasa dipanggil Pak Har, selaku pemilik warung merasa sangat bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas keguyuban untuk membenahi warungnya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih banyak kepada seluruh warga yang sudah dengan ikhlas membantu saya untuk merenovasi warung saya”, ungkapnya.

Sementara itu, Asan Irantase atau yang biasa disebut Pak Trubus mengatakan kepada wartawan banyuwanginews.id bahwa kegiatan ini adalah murni dari inisiatif warga untuk iuran bersama dalam merenovasi warung tersebut.

“Ini murni dari inisiatif warga untuk merenovasi warung Pak Har, mas. Dengan iuran”, ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ketika ditanya terkait ramainya pemberitaan mengenai adanya dugaan penjualan aset Desa oleh oknum mantan Kepala Desa, Pak Trubus menyatakan dengan tegas dan lantang bahwa secara pribadi beliau tidak yakin akan adanya kabar itu. Dan apapun yang akan terjadi, kami akan tetap mendukung pak Parman.

“Saya secara pribadi tidak yakin terkait adanya pemberitaan di beberapa media mengenai pak Parman dan apapun yang terjadi saya akan tetap mendukung pak Parman”, jelasnya.

Asan Irantase

Sebelumnya diketahui, Desa Kebaman akhir-akhir ini diterpa isu pemberitaan mengenai adanya dugaan penjualan aset Desa oleh oknum mantan Kepala Desa. Hal ini membuat para pendukungnya merasa tidak nyaman sehingga harus berklarifikasi.

Saat dikunjungi di rumahnya, Suparman Edy, mantan kepala Desa Kebaman menyampaikan sangat berterima kasih kepada warganya yang hingga saat ini masih mencintai sosok pemimpin tersebut.

“saya sangat berterima kasih kepada warga karena hingga saat ini masih cinta dan mendukung saya”, terangnya.(Wan/Zen)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *