‘Sadarkan Pengembang’ Warga Perum Adi Mas Gajah Mada Regensi Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

BANYUWANGINEWS. ID – Ada kejadian yang cukup unik di Perumahan (Perum) Gajah Mada Regensi Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Banyuwangi – Keluarahan Penataban, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi.

Dimana dalam rangka memperingati 10 Muharram 1441 H, warga Perum menggelar santunan Anak Yatim yang dibarengkan bersama do’a bersama untuk pengembang Perum. Pasalnya hal tersebut digelar dengan tujuan ‘menyadarkan’ pihak pengembang.

“Kegiatan Muharram ini merupakan yang pertama kalinya diadakan warga Perum, selain bentuk rasa syukur warga dan memperingati Muharram. Acara ini mempunyai tujuan khusus yakni menyadarkan pengembang,” ujar Hasbi, selaku Ketua Panitia saat ditemui BanyuwangiNews, dilokasi, (15/9).

Sejak Perum ini berdiri, kata dia, Musholla yang dijanjikan pengembang tak kunjung didirikan. “Semoga dengan diadakan kegiatan, pengembang tersentuh hatinya, ” ungkapnya.

Menurutnya kegiatan ini dikemas dengan santunan anak yatim piatu sejumlah 20 anak. “Melalui acara ini, semoga warga Perum diberi kesehatan serta dilancarkan rizqi. Dan tentunya pengembang segera menunaikan kewajibannya membangun Musholla,” harapnya.

Disisi lain pihaknya juga berharap, acara tersebut menjadi agenda rutin tahunan warga Perum Adi Mas Gajah Mada Regensi Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Banyuwangi – Kelurahan Penataban, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi.

“Antusias warga Perum sangat luar biasa, dalam acara ini mulai dari gotong-royong sampai dengan sumbangan untuk kegiatan. Maka lewat do’a anak yatim tersebut, kami berharap pihak pengambang Perum terketuk pintu hatinya,” paparnya.

Perlu diketahui pula, berdasarkan pantauan BanyuwangiNes, meski kegiatan Muharraman tersebut pertama kali digelar. Turut hadir dari pihak pemerintahan Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Banyuwangi dan Kelurahan Penataban, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi (Wafa/Rez).

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *