Sugito Kembali Kembali Nahkodai, GP Ansor Banyuwangi Kota

BANYUWANGINEWS.ID – Konferensi Anak Cabang 2019 GP Ansor Kecamatan Banyuwangi atau yang biasa dikenal GP Ansor Banyuwangi Kota, berhasil mengantarkan kader terbaiknya Sugito memimpin kembali periode 2019 – 2021, Ahad (06/10) pagi.

Konferensi dua tahun sekali itu dilaksanakan di Mushala Mbah Mas Sulaiman, Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi.

Saat ditemui, Sugito mengatakan ke depan akan lebih memasifkan pertemuan rutin di masing-masing ranting se-Kecamatan Banyuwangi.

“Kita maksimalkan semua perangkat organisasi, utamanya Rijalul Ansor, untuk turun ke bawah mendampingi ranting-ranting baik dalam administrasi ataupun lainnya,” kata Sugito.

Garapan berikutnya, kata dia, yang menjadi prioritas ke depan adalah bidang kaderisasi dan pendidikan kader. Kaderisasi dan pendidikan adalah urat nadi organisasi berlangsungnya acara setiap periode.

Atas program turba dan kaderisasi pada kepengurusan kedua, Anas Fahmi Ketua Ranting GP Ansor Kelurahan Pakis membuka pintu lebar atas program kepengurusan tahun mendatang turun ke akar rumput.

“Kita banyak butuh bimbingan dari pengurus anak cabang utamanya dalam hal administrasi dan keorganisasian. Disamping itu dengan rutin turun ke bawah akan mensolidkan program dan keaktifan pengurus Ansor,” jelas Anas.

Ketua 2 bidang Rijalul Ansor PC GP Ansor Kabupaten Banyuwangi Ahmad Sururudin mengharapkan kepengurusan akan datang juga intens dalam program perekonomian.

“Kini saatnya intens membangun sektor usaha riil untuk menunjang perekonomian baik untuk pengurus dan juga organisasi. Apapun usaha yang akan digarap nantinya,” ujar Surur.

Dia menilai, Sugito telah mampu membangun kekompakan organisasi. “Saatnya perekonomian keummatan juga menjadi prioritas kepengurusan akan datang,” tutup dia.

Sementara Ketua MWC NU Kecamatan Banyuwangi KH. Akhmad Musollin mengharapkan untuk lebih intens membangun sinergi kerjasama program berikutnya dengan pengurus NU.

terutama, kata dia, dalam hal pembentengan ideologi radikal.

“Ansor menjadi garda terdepan menangkal berita bohong dan ideologi radikal,” tegas Gus Musollin.

Pasalnya menurut Gus Mushollin terpilihnya Sugito memimpin di periode akan datang adalah kesempatan dia untuk menyempurnakan kekurangan di periode pertamanya.

“Yang terpenting adalah harapannya dapat bersinergi baik antara banom dengan pengurus NU,” kata Gus Musollin menutup penjelasannya.

Sekedar diketahui, terpilihnya Sugito mendapat dukungan 7 suara mengungguli Reza Pahlevi yang mendapatkan 6 suara. Total ada 13 suara ranting se-Kecamatan Banyuwangi yang hadir pada konferensi 2019. (Soleh/Pal)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *