Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC-PA) Siap Beraksi di Banyuwangi

BANYUWANGINEWS.ID – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) merupakan  sebuah lembaga Nasional yang aktif di Gerakan Prefentif, edukatif perlindungan anak-anak Indonesia hingga ke daerah – daerah seluruh indonesia,

TRC PA telah terbentuk di hampir 20 Provinsi di Indonesia, namun beberapa Korwil dan Korda memang ada yang perlu direvisi dan membentuk kepengurusan baru. Naumi Supriadi (Bunda Naumi) selaku ketua Kornas menargetkan bahwa tahun 2019 ini TRC PA harus berkembang di seluruh Indonesia, mulai dari Korwil, Korda, Korcam dan bahkan Kordes.

Salah satunya adalah Korda Banyuwangi, sesuai mandat yang di berikan oleh Naumi kepada Bagus AB, untuk membentuk korda di seluruh kabupaten di Jawa Timur,  Sabtu (30/08/2019). Acara yang dihadiri kurang lebih 10 orang dari berbagai profesi ini bertempat di Desa Sukomaju, Kecamatan Srono, Kabupaten  Banyuwangi dengan konsep serius tapi santai (sersan).

Para punggawa TRCPA Banyuwangi yang siap beraksi. (foto: Wawan)

Dalam pertemuan terserbut, Bagus menjelaskan bahwa telah diputuskan, Wawan Hariyanto menduduki jabatan Ketua, Very Kurniawan sebagai Sekretaris dan Moch. Saiful Rizal menjabat sebagai bendahara.

Sementara itu, Moch. Suluh sebagai koordinator Trauma Healing sesuai dengan profesinya, dan rekan lainnya yakni Budi Joyo dan Eddi Soehartono masuk dalam bidang Investigasi dan humas dibantu Sugiyono.

“Acara berjalan lancar, selanjutnya menunggu Surat Keputusan (SK) dan instruksi dari kornas, agar segera bisa action”, terang Bagus.(Wan/Zen)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *