Muscab ke V PKB Banyuwangi, Kader Muda PKB Siap Dukung dan Kawal Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP)

BANYUWANGINEWS.ID – Satu hari jelang Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Banyuwangi, ketegasan muncul dari salah satu kader muda partai berlambang bola dunia dengan dikelilingi bintang sembilan.

Saat ditemui di kediamannya  M. Arif Wijaya dengan tegas mengatakan, Siapa pun yang ditetapkan sebagai Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz PKB Kabupaten Banyuwangi  periode 2021 sampai 2026. Pihaknya akan mendukung dan mengawal secara totalitas keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa.

“ Siapapun kandidat yang akan ditetapkan DPP PKB sebagai Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Dewan Syuro maupun Dewan Tanfidz. Kami  akan tegak lurus sami’na wa atho’na menerima hasil keputusan tersebut.  ” Tegas M. Arif Wijaya pada Banyuwanginews.id Sabtu (06/03/21)   

M. Arif Wijaya juga memastikan,  proses Muscab ke V PKB Kabupaten Banyuwangi pada hari Minggu(07/03/21) di Hotel Illira Banyuwangi berjalan lancar, sukses, dan Kondusif. Pasalnya masing masing kandidat calon Ketua Tanfidz beserta pengurus intinya,  telah bersosialisasi serta menjalin komunikasi dengan 25 pengurus DPAC PKB di tingkat kecamatan di Banyuwangi.

“ Saya yakin masing masing kandidat memiliki visi, misi, dan program kerja sama. Yakni menggerakan seluruh kekuatan mesin partai demi kemajuan  dan kebesaran PKB ke depan di Kabupaten Banyuwangi. ” Ucapnya

Sehingga dari sini, pihaknya analogikan suhu demokrasi  jelang Muscab Ke V PKB Kabupaten Banyuwangi tetap terlihat normal. Meski sempat beredar kabar, masing masing kandidat didukung oleh Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PKB dengan jumlah keseluruhan melebihi dari jumlah kecamatan yang ada di Banyuwangi.  seperti  muncul nama Haji Khusnan Abadi yg informasinya diusulkan enam belas DPAC,  Haji Joni Subagio diusulkan oleh tujuh belas DPAC, dan KH. Abdul Malik Syafa’at informasinya diusulkan oleh dua puluh satu DPAC.

“ Itu menandakan Beliau bertiga diberikan amanah dan kepercayaan penuh oleh DPAC PKB tingkat kecamatan. Terlebi  beliau beliau juga kader terbaik Nahdliyin serta politisi senior di Kabupaten Banyuwangi,  Sehingga beliau bertiga tidak diragukan lagi kwalitanya dalam memimpin PKB Banyuwangi ke depan. ”  Lantang M. Arif Wijaya yang juga menjabat sebagai Sekretaris Lesbumi PC. NU Kabupaten Banyuwangi.

Pemuda yang juga aktif sebagi Wakil ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DKC Garda Bangsa Kab. Banyuwangi. Mengajak seluruh warga  Nahdliyin  untuk  bergandengan tangan terus membawa PKB Banyuwangi  menjadi Partai Religius Nasionalis Millenial, serta istiqomah memberikan manfaat  nyata untuk rakyat atau masyarakat disemua kalangan.

Menjadikan  Partai sebagi  ruang edukasi politik praktis, bagi para pemuda pemudi (millenial), agar terus  berkhidmad penuh untuk Nahdlatul Ulama (NU), menjadi Partai rahmatan lil’alamiin dan bersama sama mengembalikan kejayaan PKB untuk merebut kemenangan di pemilu serentak tahun 2024 mendatang. (TUR/ZEN)

Recommended For You

About the Author: Banyuwangi News ID

Tinggalkan komentar